• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : fasya@iainmadura.ac.id
  • Instagram : fasya.iainmadura
 

PROGRAM STUDI HUKUM EKONOMI SYARIAH “KEJAR TARGET SUBMIT AKREDITASI KE BANPT”






Dalam rangka persiapan Akreditasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) di bawah naungan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura), Pimpinan Fakultas Syariah melakukan pertemuan internal yang dipimpin langsung oleh Moh. Afandi selaku Kaprodi HES. 


Pertemuan tersebut digelar pada hari Jumát, 08 Juli 2022 di Aula Fasya. Dekan Fakultas Syariah, Dr. Hj. Siti Musawwamah, M.Hum., Wakil Dekan Bidang Akademik, H. Achmad Mulyadi, M.Ag., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Kerjasama, Dr. H. Nashar, M.Si, dan beberapa dosen yang ditunjuk sebagai tim persiapan akreditasi hadir dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, Dekan Fasya memotivasi Kaprodi dan Tim untuk menuntaskan penyelesaian Borang Akreditasi HES dengan segera, dan meyakinkan akan capaian unggul jika dikerjakan dengan bersama, kompak, serius dan sungguh-sungguh. 


Ada tiga agenda yang ditetapkan dalam pertemuan tersebut yaitu berkait pengisian instrumen (Borang) yang akan dinilai, pembagian tugas, dan teknis pelaksanaan. Dr. Erie Hariyanto, M.H. selaku tim ahli yang hadir pada rapat tersebut menuturkan bahwa proses pengisian instrumen akreditasi telah mencapai 80%. Selanjutnya tinggal tahap finishing dengan menyempurnakan beberapa data yang diperlukan. Tahapan ini yang harus diselesaikan dan menjadi target langkah submitting ke aplikasi SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) BANPT bulan ini.


Sebagaimana diketahui, Fakultas Syariah IAIN Madura memiliki 3 (tiga) Program Studi, antara lain: Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Program Studi Hukum Ekonomi Islam (HES), Program Studi Hukum Tata Negara (HTN). Diantara ketiga Program Studi tersebut, pada akreditasi sebelumnya HES mendapatkan status Baik dari BAN-PT. Harapan semua sivitas akademika bahwa dengan persiapan yang cukup matang, proses penyiapan akreditasi dapat berjalan lancar dan status akreditasi naik ke peringkat Unggul. Dengan status tersebut akan berimplikasi pada peningkatan input mahasiswa dan menjadi pendorong bagi percepatan peningkatan status kelembagaan dari Institut menjadi Universitas.


Kontributor: AdminHES



 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang Website Jurusan Syariah yang baru?

Sangat Baik
61.4 %
Baik
15.9 %
Cukup
6.8 %
Kurang
15.9 %
Pilih polling sekarang
  • Kamis, 20 Oktober 2016
    Oleh : Arif Wahyudi, M.A.
    Kuliah Hadits
    Download
  • Selasa, 13 September 2016
    Oleh : H. Achmad Mulyadi, M.Ag.
    Ilmu Falak I
    Download
  • Kamis, 1 September 2016
    Oleh : Dr. Umi Supraptiningsih, M.Hum
    Materi Kuliah Hukum Agraria
    Download
  • Kamis, 1 September 2016
    Oleh : Dr. Umi Supraptiningsih, M.Hum
    Materi Kuliah Peradilan di Indonesia
    Download
Kewenangan Pengadilan Agama Dalam Mengadili Perkara Kewarisan Islam Berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama
FAWATIH AS-SUWAR: Seni Memulai Komunikasi Efektif dalam Alquran
Mempersiapkan Alumni Jurusan Syari’ah

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits 224399 Hits
Hari Ini 18
Kemarin 823
Bulan Ini 3648
Tahun Ini 185217
Total 1060022