• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : fasya@iainmadura.ac.id
  • Instagram : fasya.iainmadura
 

KOMITMEN DALAM KOLABORASI TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI, 3 KAPRODI MUDA HUKUM TATANEGARA TANDATANGANI KERJASAMA






Forum Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia menggelar pertemuan untuk merespons isu-isu ketatanegaraan pascapandemi. Pertemuan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang, Banten ini berlangsung tiga hari, 1 - 3 Agustus 2022.  IAIN Madura yang baru memiliki Prodi Hukum Tata Negara (2020) mengirimkan delegasi sebagai partisipasi dalam acara tersebut, yaitu Kudrat Abdillah, MHI (Kaprodi), Agung Fakhruzy, MH. (Sekprodi), dan Dosen HTN Abd. Muni, MHI., Achmad Fauzi, MHI., dan Busahwi, M.Pd.I. Langkah ini demi keberlangsungan tumbuh kembang prodi Hukum Tata Negara di IAIN Madura, khususnya, dan Prodi HTN di lingkungan PTKIN pada umumnya.


Di sela-sela kegiatan tersebut, tiga kaprodi HTN tandatangani kesepakatan kerjasama, yaitu Kudrat Abdillah, MHI. (IAIN Madura), M. Wildan Humaidi, SHI., MH. (UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto), dan Dr. Syafa’at Anugrah Pradana, S.H., M.H. (IAIN Pare-Pare). Ketiga kaprodi tersebut berkomitmen untuk berkolaborasi dalam bidang Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Melihat kondisi zaman yang semakin modern dan teknologi yang semakin canggih, maka sangat mudah kolaborasi dalam Tridharma Perguruan Tinggi.


Misalnya, kata Kudrat Abdillah, “kolaborasi bidang pengajaran bisa dilakukan dengan tukar menukar pengajar pada mata kuliah tertentu dan pada beberapa pertemuan saja. Hal ini selain bisa untuk memberikan nuansa baru bagi mahasiswa juga sebagai tambahan wawasan. Sekarang kan sudah mudah menggunakan aplikasi Zoom Meeting, jadi tidak menghabiskan banyak dana untuk transportasi dan akomodasi”. Lebih jauh dari itu, juga sedang dikembangkan aplikasi untuk program Kurikulum MBKM di lingkungan Fakultas Syariah se Indonesia. Kemudian Wildan dan Syafa’at berkeyakinan akan lebih mudah kolaborasi dalam bidang penelitian, baik penelitian yang dibiayai maupun penelitian – penelitian dalam menghasilkan artikel yang dipublish di jurnal terakreditasi.


Kontributor: Admin HTN



 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang Website Jurusan Syariah yang baru?

Sangat Baik
61.4 %
Baik
15.9 %
Cukup
6.8 %
Kurang
15.9 %
Pilih polling sekarang
  • Kamis, 20 Oktober 2016
    Oleh : Arif Wahyudi, M.A.
    Kuliah Hadits
    Download
  • Selasa, 13 September 2016
    Oleh : H. Achmad Mulyadi, M.Ag.
    Ilmu Falak I
    Download
  • Kamis, 1 September 2016
    Oleh : Dr. Umi Supraptiningsih, M.Hum
    Materi Kuliah Hukum Agraria
    Download
  • Kamis, 1 September 2016
    Oleh : Dr. Umi Supraptiningsih, M.Hum
    Materi Kuliah Peradilan di Indonesia
    Download
Kewenangan Pengadilan Agama Dalam Mengadili Perkara Kewarisan Islam Berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama
FAWATIH AS-SUWAR: Seni Memulai Komunikasi Efektif dalam Alquran
Mempersiapkan Alumni Jurusan Syari’ah

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits 233189 Hits
Hari Ini 326
Kemarin 979
Bulan Ini 6137
Tahun Ini 237412
Total 1112217