Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

fasya@iainmadura.ac.id

DEKAN FASYA IAIN MADURA HADIR PADA FORUM DEKAN FAKULTAS SYARIAH PTKIN DI UIN SUNAN AMPEL

  • Diposting Oleh Admin Web Fakultas Syariah
  • Sabtu, 29 Juli 2023
  • Dilihat 43 Kali
Bagikan ke

Seminar Internasional ini diinisiasi oleh Fakultas Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya dan dihadiri oleh Forum Dekan FASYA & HUKUM PTKIN Se Indonesia yang digelar pada hari selasa sampai Jumat, 11-14 Juli 2023 di Hotel Luminor Jemursari Surabaya. Dalam sambutannya, Ketua ForDek, Prof. Dr. Mahrus, M. A. berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan berkait jawaban dan solusi bidang kajian Hukum dan Syariah tentang ruang publik dan digital yang berkembang di masyarakat.

Kegiatan konferensi ini dibuka oleh Rektor UIN Surabaya, Prof. Dr. Akh. Muzakki., Ph. D,. dan yang luar biasa adalah forum Forum Dekan Fakultas Syariah dihadiri oleh 46 Fakultas Syariah PTKIN Se Indonesia. Para Dekan Fasya hadir Bersama Wakil Dekan dan sebagian Ketua Progran Studi. Dekan Fakultas Syariah IAIN Madura dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fasya IAIN Madura hadir dalam konferensi tersebut.

Hari pertama, kegiatan konferensi ini dimulai dengan welcome party oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Sunan Ampel dan Panitia setelah pelaksanaan cek in hotel. Hari kedua kegiatan ini adalah pelaksanakan konferensi internasional dan pertemuan forum Dekan. Sesi pertama dibuka oleh keynote speaker (Rektor UINSA) dengan 4 pembicara, yaitu: Prof. Dr. Ashgar Ali Bin Ali Mohamed (IIUM), dr. Ahmad Maum (UI Sultas Sharif Ali), Muhammad Al Marakiby, Ph. D (IRA al-Azhar) dan Prof. Dr. M. Noor Harisuddinm M. Fil, I. (Tidak hadir). Sedang sesi kedua, dihadiri oleh 2 pembicara, yaitu Prof. Mashood Baderin, LLB (Hons)., BL. LLM., Ph. D. (London University) dan Dr. Nur. Lailatul Musyafa’ah, Lc., M. Ag. (UIN Supel Surabaya) dan dilanjutkan Panel Session. Hari ketiga, diskusi dan pertemuan forum Dekan. Sesi ini adalah Forum Dekan dan dihasilkan beberapa keputusan strategis, yaitu penguatan kepengurusan baru, pengaturan langkah organisasi dan penetapan tempat ForDek berikutnya. dan hari keempat, penutupan atau Sayonara

Kegiatan ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan oleh Panitia Fakultas Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya dan Forum Dekan Fakultas Syariah PTKIN bekerjasama dengan Fakultas Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya.

Admin Fasya 23