Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

fasya@iainmadura.ac.id

DEKAN FASYA IAIN MADURA KOORDINASIKAN KEGIATAN KONFERENSI, PKM DAN PENELITIAN INTERNASIONAL TAHUN 2024

  • Diposting Oleh Admin Web Fakultas Syariah
  • Selasa, 23 April 2024
  • Bagikan ke

Fakultas Syariah IAIN Madura merespon program institusional IAIN Madura yakni terwujudnya peningkatan kinerja bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dan mahasiswa IAIN Madura. Program ini menjadi IKU utama Dekan Fakultas Syariah. Dekan Fasya mengadakan rapat koordinasi bersama semua Pengelola Akademik Fasya agar dapat merealisasikan IKU tersebut. Koordinasi ini menghasilkan beberapa kegiatan unggulan Tahun 2024, yaitu Konferensi Internasional dan Penelitian Internasional serta didiskusikan kemungkinan pelaksanaann Pengabdian kepada Masyarakat Internasional. Setelah mendapatkan masukan dari Bapak Muhammad Taufiq, Ph. D. (Kepala Internasional Office IAIN Madura), Dekan Fasya menetapkan Kegiatan PkM Internasional akan dilaksanakan pada tahun 2025.

Selanjutnya, Dekan Fasya, Prof. Dr. Hj. Siti Musawwamah, M. Hum, menyampaikan bahwa pelaksanaan Konferensi Internsional akan dilaksanakan dengan kerja bareng Fasya UIN Khas Jember sebagai bentuk realisasi MoA dari penandatanganan MoU yang telah dilakukan awal semester ini dan Judul Penelitian Internasional diupayakan bernuasa Global (komparasi kebijakan antar negara) atau Komparasi tradisi  antar negara (Lokal/Regional dan Internasional).

Untuk kepentingan tersebut, maka Dekan Fakultas memandang perlu terbitnya surat edaran Dekan Fakultas Syariah tentang prosedur pendataan, pengajuan dan penerbitan SK dan ST Tim Peneliti dan Tim Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Fakultas Syariah, yaitu: pertama, Tema dan Judul Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat merujuk pada Peta Jalan Penelitian dan PkM Fakultas Syariah IAIN Madura Tahun 2022-2026, kedua, Pengajuan dan Pengambilan SK dan ST Dekan Fakultas Syariah melalui Google Form (https://s.id/Pendataan-PenelitiandanPKMFASYA2024).

Kemudian, Dekan Fasya berharap agar agenda kegiatan ini dilakukan dengan menghasilkan output dan outcome yang bagus dan bermanfaat bagi Fakultas Syariah di masa depan.

Admin Fasya.