Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

fasya@iainmadura.ac.id

MAHASISWA HUKUM EKONOMI SYARIAH FAKULTAS SYARIAH SUMBANGKAN MEDALI PERUNGGU PADA PORSI JAWARA 1 DI UIN KHAS JEMBER

  • Diposting Oleh Admin Web Fakultas Syariah
  • Jumat, 3 November 2023
  • Dilihat 65 Kali
Bagikan ke

PORSI JAWARA adalah  kepanjangan dari Pekan Olahraga Seni, dan Ilmiah se Jawa Madura Tingkat PTKIN. Kegiatan ini dilaksanakan pertama kali (kesatu) di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember

Kompetisi ini dimulai dengan proses pendaftaran mulai tanggal 17 sampai 25 Oktober secara online dengan verifikasi berkas dilakukan secara offline. Kompetisi ini bertema ‘Unity in Diversity’ dan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai tanggal 1 – 5 November 2023.

Ada beberapa bidang lomba yang dipertandingkan yaitu lomba Olahraga, Seni, dan Ilmiah. Ketiga bidang lomba tersebut, masing-masing memiliki beberapa cabang lomba. Seperti cabang olahraga yang terdiri dari lomba Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Pecak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, dan Voli.

Kemudian pada lomba cabang Seni, terdiri dari MTQ, MHQ, MSQ, Kaligrafi, Film Pendek, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, dan Da’i-Daiyah. Sementara lomba cabang Ilmiah meliputi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Debat Konstitusi, MFQ, MKTQ, MQK, Business Plan, Karya Tulis Inovasi Sosial Keagamaan, dan Karya Tulis Media Pembelajaran. Pada kompetisi tersebut mahasiswi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Madura, IMEI PUTRI SYAHBANI, menyumbangkan medali perunggu pada cabang lomba PENCAK SILAT KARATE KATA. Dekan Fakultas Syariah, via online, melalui Dosen Pendampingnya Bapak Try Subakti, mengucapkan selamat atas diraihnya medali perunggu dan berharap dapat diikuti oleh prestasi-prestasi mahasiswa yang lain pada kompetisi-kompetisi berikutnya.

Admin Fasya.