Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

fasya@iainmadura.ac.id

KOLABORASI DOSEN PEMBIMBING DAN FASILITATOR KPM FASYA 2022

  • Diposting Oleh Admin Web Fakultas Syariah
  • Jumat, 1 Juli 2022
  • Bagikan ke

Realisasi program pertama Pimpinan Fakultas Syariah yang baru adalah kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat. Program kegiatan KPM saat ini adalah program berbasis Fakultas sebagai pelaksana KPM yang diagendakan oleh LP2M. Karena itu, peserta fasilitator KPM Fasya hanya mahasiswa dua Program Studi, yaitu Prodi HKI dan HES.  

Untuk merealisasikan kegiatan KPM tersebut, Fakultas Syariah menggelar Pertemuan Orientasi KPM Fasya 2022. Pertemuan ini bertujuan mempertemukan semua pelaksana KPM, yaitu Supervisor, Dosen Pembimbing Lapangan dan Fasilitator KPM (Mahasiswa).

Pertemuan ini dilaksankan 30 Juni 2022 dan dihadiri Dekan Fasya, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Ketua dan Sekretaris Program Studi serta Kepala Laboratorium Syarah, Dosen Pembimbing Lapangan dan Kordinator Posko Sementara.

Dalam sambutannya, Dekan Fasya mengharapkan semua fasilitator mahasiswa berada di lokasi KPM dengan menjaga nama baik fakultas., “hadirlah menjadi fasilitator yang berkarakter dan berakhlak mulya”, sambutnya, Pada momentaum KPM ini, DPL dan mahasiswa dihimbau dapat berkolaborasi melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara baik dan menyapa masyarakat dengan santun dan memberdayakan.

Pengarah pertemuan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, H. Achmad Mulyadi, menjelaskan bahwa KPM Fakultas Tahun 2022 ini diikuti oleh mahasiswa HKI dan HES yang berjumlah 252 orang, dan bertempat di Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan serta disebar ke 17 Desa dengan rangkaian kegiatan dimulai dari pembekalan oleh DPL di lokasi tanggal 1-3 Juli dan pelasaknaannya mulai 4 Juli sampai 3 Agustus 2022 dan kemudian, pada tanggal 3 Agustus 2022, fasilitator mahasiswa akan ditarik dan dapat beraktifitas kembali di Kampus.

Kontributor: Admin Fasya