Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

fasya@iainmadura.ac.id

YUDISIUM SARJANA KE 34 FAKULTAS SYARIAH IAIN MADURA SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2022

  • Diposting Oleh Admin Web Fakultas Syariah
  • Senin, 22 Agustus 2022
  • Bagikan ke

Yudisium merupakan proses akhir rangkaian kegiatan akademik bagi mahaiswa di perguruan tinggi. Karena itu, yudisium adalah tahap penentuan status kelulusan mahasiswa secara resmi (termasuk penentuan predikat kelulusan cumlaude, memuaskan, cukup memuaskan). Keputusan yudisium dinyatakan dengan keputusan dekan dan dilaksanakan setelah ada tanggal resmi dan sebelum dilakukan wisuda. Dalam kegiatan yudisium tersebut diumumkan nilai akhir mahasiswa yang telah menyelesaikan semua mata kuliah yang sesuai dengan program studi yang dipilihnya.

Fakultas Syariah IAIN Madura melaksanakan Yudisium Sarjana Ke 34 Fakultas Syariah IAIN Madura Semester Genap Tahun Akademik 2022, Sabtu, 19 Agustus 2022. Pada kegiatan yudisium sarjana Fakultas Syariah tersebut diikuti oleh 112 mahasiswa dari dua program studi, yaitu Peogram Studi Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah. Program Studi HKI meluluskan 34 mahasiswa dengan predikat Pujian, dan 13 mahasiswa dengan predikat memuaskan. Sedangkan program studi HES meluluskan 20 mahasiswa dengan predikat pujian dan 45 mahasiswa dengan predikat sangat memuaskan.

Pada kesempatan yudisium sarjana ke 34 ini, Dekan Fasya menetapkan 2 orang mahasiswa terbaik, yaitu Anis Sulalah Prodi HKI dengan nilai IPY 3,72 dan Muhammad Sugi Hartono Prodi HES dengan IPY 3,69. Keduanya adalah calon alumni terbaik Fakultas Syariah, yang telah diterima pada jenjang Pascasarjana di IAIN Madura dan UIN Tulung Agung.

“Yudisium ini bukanlah akhir penjelajahan dan pencarian ilmu, karena itu, saya ucapkan selamat, dua yudisium terbaik kita sudah berusaha menapakinya ke jenjang Pascasarjana, semoga sukses dan lancar serta nanti bisa diikuti oleh seluruh peserta Yudisium hari ini, ” sambut Dekan Fasya, Siti Musawwamah.

 Salam Hebat & Unggul Fakultas Syariah

Kontributor: Admin Fasya.