Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

fasya@iainmadura.ac.id

PROGRAM STUDI HUKUM EKONOMI SYARIAH “KEJAR TARGET SUBMIT AKREDITASI KE BANPT”

  • Diposting Oleh Admin Web Fakultas Syariah
  • Jumat, 8 Juli 2022
  • Bagikan ke

Dalam rangka persiapan Akreditasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) di bawah naungan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura), Pimpinan Fakultas Syariah melakukan pertemuan internal yang dipimpin langsung oleh Moh. Afandi selaku Kaprodi HES. 

Pertemuan tersebut digelar pada hari Jumát, 08 Juli 2022 di Aula Fasya. Dekan Fakultas Syariah, Dr. Hj. Siti Musawwamah, M.Hum., Wakil Dekan Bidang Akademik, H. Achmad Mulyadi, M.Ag., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Kerjasama, Dr. H. Nashar, M.Si, dan beberapa dosen yang ditunjuk sebagai tim persiapan akreditasi hadir dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, Dekan Fasya memotivasi Kaprodi dan Tim untuk menuntaskan penyelesaian Borang Akreditasi HES dengan segera, dan meyakinkan akan capaian unggul jika dikerjakan dengan bersama, kompak, serius dan sungguh-sungguh. 

Ada tiga agenda yang ditetapkan dalam pertemuan tersebut yaitu berkait pengisian instrumen (Borang) yang akan dinilai, pembagian tugas, dan teknis pelaksanaan. Dr. Erie Hariyanto, M.H. selaku tim ahli yang hadir pada rapat tersebut menuturkan bahwa proses pengisian instrumen akreditasi telah mencapai 80%. Selanjutnya tinggal tahap finishing dengan menyempurnakan beberapa data yang diperlukan. Tahapan ini yang harus diselesaikan dan menjadi target langkah submitting ke aplikasi SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) BANPT bulan ini.

Sebagaimana diketahui, Fakultas Syariah IAIN Madura memiliki 3 (tiga) Program Studi, antara lain: Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Program Studi Hukum Ekonomi Islam (HES), Program Studi Hukum Tata Negara (HTN). Diantara ketiga Program Studi tersebut, pada akreditasi sebelumnya HES mendapatkan status Baik dari BAN-PT. Harapan semua sivitas akademika bahwa dengan persiapan yang cukup matang, proses penyiapan akreditasi dapat berjalan lancar dan status akreditasi naik ke peringkat Unggul. Dengan status tersebut akan berimplikasi pada peningkatan input mahasiswa dan menjadi pendorong bagi percepatan peningkatan status kelembagaan dari Institut menjadi Universitas.

Kontributor: AdminHES